Sarana & Fasilitas

Sarana & Fasilitas Kampus

Sarana &  Fasilitas

Ruang Administrasi Akademik

Ruang administrasi Program Studi Teknik  Lingkungan  berada di lantai 6 Gedung II yang terdiri dari : 

  1. Ruang Kepala Program Studi
  2. Ruang Sekretaris Program Studi
  3. Ruang Dosen Prodi
  4. Ruang Rapat Prodi
  5. Ruang Staff Administrasi

Ruang Kelas

Pemanafaatan  ruang  disesuaikan dengan jumlah peserta Mata Kuliah (MK).  Untuk MK dengan  Peserta  MK  < 20 orang di  lakukan  di Ruang Kelas  kecil dan apabila  sudah mencapai  40  orang maka perkuliahan dijadualkan di Ruang Kelas  besar.

Ruang kelas  besar  selain digunakan untuk ruang kuliah, juga sering  digunakan untuk kuliah umum, ceramah ilmiah dan lain yang waktu dan penggunaanya memang sudah diatur sedemikian rupa sehingga  tidak  bersamaan waktunya dengan jadual kuliah regular.

Ruang kelas dilengkapi sarana meja dan kursi untuk mahasiswa dan dosen, whiteboard , penyejuk ruangan (AC) serta internet yang memudahkan mahasiswa melakukan akses informasi sesuai kebutuhan proses kuliah.

Ruang Kelas Program Studi Teknik Lingkungan berada di lantai 3 Gedung II.

Penggunaan kelas tersebut  dimulai dari pagi pukul 08.00 sampai 17.00 dan digunakan selama 5 hari dalam seminggu. 

Laboratorium Komputer

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang teknologi dan informasi, Unibos dilengkapi dengan fasilitas komputer yang memadai bagi mahasiswa.

Laboratorium Praktik

Selain laboratorium komputer, Universitas Bosowa juga dilengkapi dengan beberapa laboratorium untuk praktik mahasiswa khususnya laboratorium mata kuliah tertentu seperti Laboratorium Kimia Fakultas Teknik yang berada di Lantai 6 Gedung II

Kantin Kampus

Kantin Universitas Bosowa salah satu sarana prasarana yang banyak diminati para mahasiswa. Di tempat ini, mahasiswa dapat berbaur satu sama lain untuk menikmati hidangan menu yang beraneka ragam. Selain itu, kantin Unibos juga telah mengaplikasikan sistem sebagai kantin ruang terbuka bebas asap rokok dan bebas penggunaan plastik. Sehingga sangat mendukung untuk go green dan cinta lingkungan. Di kantin ini, mahasiswa juga disediakan sarana untuk mendapatkan air minum mineral secara gratis sehingga pengunjung dianjurkan membawa thumbler masing-masing.

MAINSITE